Konflik Gajah, Satgas-Warga Lakukan Blokade

Satgas dan Warga Blokade kawasan konflik gajah. Foto : internet
Satgas dan Warga Blokade kawasan konflik gajah. Foto : internet

Referensirakyat.co.id – Satuan Tugas (Satgas) dan Masyarakat, memblokade kawanan konflik gajah liar yang menjadi teror warga di Pekon Sukamarga, Suoh, Lampung Barat (Lambar).

Camat Suoh, Mandala Harto, SIP., mengatakan, konflik gajah di wilayahnya masih saja terjadi. Sehingga Satgas dan Masyarakat memblokade wilayah yang menjadi konflik gajah.

Sebab, kawanan gajah sudah berjarak hanya sekitar 200 meter dari lahan garapan warga. Lahan garapan itu di miliki sekitar tujuh kepala keluarga (KK).

“Kawanan gajah ini berjarak hanya sekitar 200 meter dari Talang Mbah Jael, masuk dalam wilayah Pemangku Kalibata Pekon Sukamarga, lahan itu milik tujuh KK,” Ungkap Mandala Harto, Selasa (31/8).

BACA JUGA  Lesty Putri Utami Dorong KPB Sejahterakan Petani Berjaya

Menurutnya, adanya konflik gajah ini, sangat mengkhawatirkan. Sebab, akan menimbulkan kerugian yang besar bagi masyarakat.

“Makanya, kami dari kecamatan, bersama Satgas dan juga masyarakat memblokade kawanan gajah. Harapannya, gajah bisa menjauh dari lahan warga dan masuk dalam hutan rimba,” Ujarnya.

BACA JUGA  Percepat Program Pemerintah, Pemkot Bandarlampung Fasilitasi Vaksinasi Karyawan PTPN VII

Selain melakukan blokade, sambung Mandala, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk tidak melakukan upaya penggiringan kawanan gajah, tanpa koordinasi dan komando dari Satgas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *