Plh. Gubernur Lampung Fahrizal Darminto dan Jajaran Pemprov Lampung Shalat Idul Adha 1445 H di Lapangan Saburai, Ini Pesan Beliau

Gubernur Lampung Fahrizal Darminto bersama para pejabat tinggi Pemprov Lampung melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandar Lampung.

ReferensiRakyat.CO.ID – Plh. Gubernur Lampung Fahrizal Darminto bersama para pejabat tinggi Pemprov Lampung melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandar Lampung pada Senin, 17 Juni 2024.

Fahrizal sekalian mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat lampung 1445 H.

“Atas nama pemerintah provinsi lampung saya mengucapkan selamat hari raya idul adha pada tanggal 10 Dzulhijah 1445 H. Minal Aydin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan saya,” katanya.

BACA JUGA  Hanifah: Pentingnya Pendidikan Ideologi Pancasila Sedari Dini

Fahrizal Darminto juga mengatakan, Idul Adha merupakan momen penting untuk mengingatkan setiap orang akan kesetiaan dan integritas Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Menurutnya, Idul Adha bukan sekedar pengorbanan fisik, tapi juga pengorbanan sepenuh hati, mengorbankan ego dan harga diri, serta menunjukkan kepedulian yang besar terhadap saudara-saudara yang membutuhkan perhatian bagaimana cara menunjukkannya .

“Berbagi, memberi pertolongan, dan menebar kebaikan adalah sebagian dari nilai-nilai luhur yang diajarkan Islam. Di Hari Raya Idul Adha, mari kita rangkul hikmah kejujuran dan pengorbanan dalam setiap aspek kehidupan kita,”ujarnya.

BACA JUGA  Pj. Ketua TP PKK Provinsi Lampung Buka Lomba Masak Nasi Goreng Krakatau Dalam Rangka Festival Krakatau XXXIII 2024

Ia juga meminta peringatan Idul Adha dapat memberikan inspirasi bagi setiap orang untuk terus tumbuh menjadi manusia yang berkualitas dan berkarakter.

“Mewujudkan pembangunan masyarakat dan wilayah Provinsi Lampung yang kita cintai,” ujarnya.

Terakhir, Fahrizal Darminto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terus menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Lampung.

Beliau menyampaikan bahwa keharmonisan dan persatuan yang terjalin di antara seluruh bangsa merupakan keuntungan besar dalam menjaga stabilitas dan kemajuan di kawasan.

BACA JUGA  Ibu Riana Sari Arinal Buka Simposium Sehari Pencegahan Infeksi Menular pada Transfusi Darah, Pastikan Penyaluran Darah Donor Terjamin Kualitasnya

“Berkat kerukunan dan keharmonisan yang terjaga di Provinsi Lampung, kita semua bisa merayakannya dengan penuh suka cita dalam suasana aman dan damai,” pungkasnya.

Pada saat salat Idul Adha tahun 1445, yang menjadi imamnya adalah Imam Kantor Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung yaitu Mansur Mubarok, dan Khatib yaitu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puj Rahardjo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *