Perayaan Hari Halloween, Hanya Nonton Film Horror dapat Rp18 Juta

Perayaan Hari Halloween. Foto Internet for referensirakyat.co.id
Perayaan Hari Halloween. Foto Internet for referensirakyat.co.id

Menurut Kalender Gael, pada tahun baru telah jatuh pada 1 November. Akan tetapi, pada 31 Oktober, kaum Kelt melakukan perayaan Samhain/calan Gaeaf.

Harus di pahami, bahwa arti dari Samhain yakni Akhir musim Panas. Hal ini menandakan akhir kehangatan musim panen dan dingin musim salju. Mereka juga menganggapnya sebagai musim ‘Kegelapan dan Kematian.

Sehingga, Halloween merupakan perpaduan warna orange yang menggambarkan musim panen. Dan warna Hitam yang menggambarkan sebuah Kematian.

Berdasarkan takhayul Kelt, dunia orang hidup dan mati dapat bersatu pada saat Samhain.

Namun, ini bukan suatu yang menyeramkan. Sebab, kaum Kelt menyambut kedatangan arwah dan peri yang di kenal dengan Aos si yakni ke bumi sebagai peramal masa depan.

BACA JUGA  Peringati Hari Kartini, Pemprov Lampung Bakal Beri Penghargaan 15 Perempuan

Banyak orang lain yang tidak percaya dengan hal itu. Agar tidak mengganggu orang yang tidak merayakannya. Mereka menggunakan kostum yang terbuat dari kulit dan kepala hewan.

BACA JUGA  Rekomendasi Baju Perayaan Natal yang Wajib Dicoba

Bahkan, mereka juga meninggalkan makanan untuk sesajen di pintu depan.

Arti Nama Halloween

Berdasarkan wikipedia, Halloween atau Hallowe’en (kependekan dari All Hallows’ Evening, yang berarti Malam Hari Semua Orang Kudus). Dapat juga di sebut sebagai Allhalloween, All Hallows’ Eve, atau All Saints’ Eve.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *