Pantau Harga Pasokan Bahan dan Kebutuhan Pokok di Pasar Natar, Plh. Gubernur Lampung Dampingi Mendag Zulkifli Hasan

Plh. Gubernur Lampung Fahrizal Darminto mendampingi Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hassan untuk memantau situasi harga dan pasokan bahan pokok di Pasar Natal, Kabupaten Lampung Selatan.

ReferensiRakyat.CO.ID – Plh. Gubernur Lampung Fahrizal Darminto mendampingi Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hassan pada Minggu, 16 Juni 2024 memantau situasi harga dan pasokan bahan pokok di Pasar Natal, Kabupaten Lampung Selatan.

Mendag Zulkifli menyampaikan harga bahan pokok di pasaran menjelang Idul Adha 1445 Hijriah terbilang stabil. Kecuali cabai yang bisa mencapai Rp 50.000 hingga Rp 60.000 per kg, dan di pulau bisa mencapai 45.000 rupiah.

“Saya cek di Jateng, Jabar, Banten, dan Bengkulu, harga di Lampung stabil, ayam sedikit lebih murah, dan nasi, bawang, dan cabai sedikit lebih mahal,” ujarnya.

Mendag menyampaikan masyarakat tidak perlu khawatir karena stok kebutuhan sehari-hari tersedia cukup.

BACA JUGA  Gubernur Lampung Lantik Pj. Bupati Tulang Bawang Barat, Pj. Bupati Pringsewu dan Pj. Bupati Mesuji

“Senbako yang terbuat dari nasi, daging, ayam, bawang bombay, cabai dan segala minyak gorengnya sempurna dan harganya aman dan stabil,” tutupnya.

Lebih lanjut dikatakannya, gas LPG yang beredar di masyarakat sangat melimpah dan kualitas tabung gas LPG terjamin.

“Gas elpiji aman. Masih aman. Kami sudah konfirmasi di beberapa lokasi SPBE SPBE. Saat ini tabung lama sedang diperbaiki. Ada juga yang tidak bisa digunakan tanpa perbaikan,” ujarnya.

BACA JUGA  Ketua DPRD Lampung Mingrum: Dispora Jangan Masuk Ranah Konflik Cabor

Pada kesempatan ini juga, Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan membagikan 400 karung beras SPHP seberat 5 kg kepada warga sekitar, pengunjung dan pedagang di pasar Natal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *