Olimpiade Tokyo, The Daddies Mengesankan

REFERENSIRAKYAT.CO.ID – Bulu Tangkis Asal Indonesia. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (The Daddies) mendapat hasil yang mengesankan dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada dua Gim langsung. Yakni gim pertama menang 21-16 dan menang 21-19 di gim kedua lewat perlawanan ketat yang sempat lebih dulu tertinggal.

Pertandingan selanjutnya, The Daddies mengejar tiket perempat final dari Grup D. Mereka akan menghadapi wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seungjae di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Kemenangan jelas menjadi target mereka.

BACA JUGA  Pulihkan Sumber Daya Ikan di Lampung, Gubernur Lampung Lakukan Restocking 1 Juta Benih Ikan

Menurut Hasan, performa tim Korea memiliki power yang cukup baik, sehingga dirinya berusaha akan memenangkan pertandingan ini.

“Pertahanan atlet Korea cukup bagus. Tapi kami akan berusaha membawa nama baik Indonesia pada ajang olimpiade Tokyo,” kata Ahsan.

Tidak hanya pasangan nomor dua dunia ini saja yang akan bermain, Tim Indonesia yang lain juga akan bermain yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Minions) yang merupakan pasangan nomor satu dunia akan menjalani laga terakhir penyisihan Grup A melawan pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

BACA JUGA  Waspada Sebelum Isi Bensin, Cek Dulu Kode SPBU

“Pertandingan masih panjang, medali emas menjadi target kami dalam ajang olimpiade Tokyo ini,” ucap Marcus, usai memenangkan laga kedua penyisihan grup melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Selanjutnya, pasangan ganda putri Greysia/Apriyani yang menempati peringkat keenam dunia, akan berhadapan dengan Fukushima/Hirota yang merupakan ganda putri nomor satu dunia di Grup A. Lawan yang tak mudah bagi pasangan Indonesia ini.

“Meski lawan kami berat karena pasangan nomor satu dunia, kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin. Yang terpenting adalah mental. Kalau mental kuat, kita bisa memenangkan pertandingan,” kata pelatih ganda putri.

BACA JUGA  Selamat! Badminton Indonesia Raih Emas Pada Olimpiade Tokyo

Selain bulu tangkis, Arif Dwi Pangestu akan turun pada panahan nomor perorangan putra. Pada babak 32 di Yumenoshima Park, Arif akan menghadapi pemanah Jerman Florian Unruh.

Berikut jadwal pertandingan Tim Indonesia :

1. Greysia/Apriyani vs Fukushima/Hirota pukul 08.40 WIB
2. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Lee Yang/Wang Chi-Lin pukul.10.00 WIB
3. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Choi Solgyu/Seo Seungjae pukul 10.40 WIB
4. Arif Dwi Pangestu vs Florian Unruh (panahan) pukul 10.49 WIB. (Rera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *