oleh

Ini Kata Panglima TNI Soal 1 Tricon Container US Army Berisi Senjata yang Ditemukan Bea Cukai Lampung

REFERENSIRAKYAT.CO.ID – Adanya temuan senjata yang masuk ke Lampung, mendapat tanggapan dari panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Di Halaman Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Minggu 24 Juli 2022, Panglima TNI Andika Perkasa menggelar konferensi pers terkait senjata yang ditemukan Bea Cukai Lampung.


Menurut Panglima TNI Andika Perkasa, ada kesalahan komunikasi dalam kabar penyegelan 1 tricon container US Army berisi senjata yang disegel Bea Cukai Pelabuhan Panjang, Lampung tersebut.

“Itu adalah missed, tetapi itu bukan sesuatu yang kemudian menjadi ilegal, itu yang kita klarifikasi,” jelas Jenderal Andika.

BACA JUGA  Jelang Jalan Sehat Bersama, DPD II Partai Golkar Lambar Gelar Sosialisasi Kegiatan

Permasalahan tersebut, katanya, sudah clear lantaran mekanisme selalu dilakukan pihaknya. Di mana, proses dan mekanisme pemberian security clearence atau kepastian keamanan selalu dilakukan, termasuk untuk kedatangan yang tidak terjadwal sekalipun.

“Itu miss di bawah tapi di pihak mereka, tapi segera kita konfirmasi ke perwakilan militer AS dalam hal ini di kantor atase pertahanan, khususnya yaitu Office of Defence cooperation. Jadi sudah clear,” ujarnya.

BACA JUGA  Cristiano Ronaldo (CR7) Cetak Gol Pertama di Manchester United (MU)

Diketahui, kabar penyegelan oleh Bea Cukai terhadap 1 Tricon Container US Army tersebut awalnya beredar luas melalui sebuah narasi laporan via chat WhatsApp, Minggu pagi 24 Juli 2022.

Disebutkan juga, kabar penyegelan itu dilakukan pada Jumat 22 Juli 2022, sekitar pukul 22.00 WIB.

Adapun 1 Tricon Container US Army yang berisi senjata itu disegel lantaran tidak tercantum pada daftar izin impor sementara yang diajukan vendor PT JT Square. (Rera)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.