oleh

Golput Raih Suara Terbanyak dalam Pilkada Serentak

referensirakyat.co.id – Hasil Perhitungan suara Pilkada Lampung Selatan (Lamsel). Bukan Nanang-Pandu, TEC-Antoni ataupun Hipni-Melin yang meraih suara terbanyak.

Namun, Warga yang tidak memilih atau biasa disebut Golongan Putih (Golput) yang meraih suara terbanyak.


Berdasarkan catatan referensirakyat.coid, KPU Lamsel telah mengumumkan hasil rekapitulasi perhitungan suara. di Negeri Baru Resort (NBR) pada Rabu (16/12) sekitar pukul 03.22WIB.

Dalam penghitungan surat suara tersebut, KPU Lamsel menerima Surat suara termasuk cadangan berjumlah 722.495. Surat suara rusak 685, tidak terpakai 264.273 dan Surat suara yang digunakan sebanyak 457.537.

BACA JUGA  Ini Hukuman Bagi Penerima dan Pemberi Uang Money Politic

Dari jumlah penggunaan sebanyak 457.537 suara. Pasangan nomor urut 01 Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa meraih 159.987 suara.

Kemudian, pasangan nomor urut 02 Toni Eka Candra-Antoni Imam 146.115 suara. Dan pasangan nomor urut 03 Hipni-Melin 136.459 suara.

Jika ketiga pasangan calon paling banyak di raih Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa. Dengan total 159.987 suara. Sedangkan surat suara yang tidak terpakai 264.273 suara.

Berarti, suara yang paling besar bukan Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa. Melainkan suara yang tidak memilih yang paling banyak, yakni 264.273 suara.

BACA JUGA  Cara Cek Hasil Cepat Perhitungan Online Pilkada Serentak

Golput yang paling banyak suaranya jika membandingkan dengan salah satu Paslon, menandakan beberapa faktor.

antara lain, ketertarikan masyarakat yang kurang untuk memilih calon pemimpin. Atau penyelenggara pilkada yang kurang sosialisasi ke masyarakat.

Mudah-mudahan, apa yang menjadi kekurangan ini menjadi perhatian semua pihak.

Hal ini agar pada Pilkada kedepan tidak terjadi lagi banyak orang yang memilih Golput dari pada Paslon. (Rera)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.