oleh

Alhamdulillah, Hari Ini Habib Rizieq Shihab Bebas

REFERENSIRAKYAT.CO.ID – Akhirnya, ulama besar Indonesia, Habib Rizieq Shihab (HBS) hari ini, Rabu 20 Juli 2022 bebas dari penjara.

Pembebasan tersebut, dibenarkan Koordinator Humas dan Protokol Ditjen Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Rika Aprianti yang mengatakan bahwa, Narapidana atas nama Mohammad Rizieq alias Habib Muhammad Rizieq Shihab bin Husein Shihab (alm) hari ini Rabu 20 Juli 2022, mendapatkan pembebasan bersyarat.


Habis Rizieq Shihab sendiri merupakan tahanan sejak 12 Desember 2020 lalu ekspirasi akhir 10 Juni 2023 dan habis masa percobaan pada 10 Juni 2024.

BACA JUGA  Menteri Koperasi dan UKM Tinjau Pabrik Pengolahan Kakao

“Beliau sudah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi,” ungkap Rika Aprianti, Rabu 20 Juli 2022.

Menurut Rika, pembebasan bersyarat yang diterima Habib Rizieq Shihab, sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Hukum.

Pada Ketentuan itu juga sesuai dengan Peraturan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2022 Nomor 117.

BACA JUGA  Pemain Drama Korea Kim Seon-Ho Magang di Indonesia

“Narapidana atas nama Mohammad Rizieq alias Habib Muhammad Rizieq Shihab bin Husein Shihab (Alm) merupakan terpidana yang menjalani pidana penjara di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri atas 2 tindak pidana,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.