oleh

Napoleon Oktober Boneparte Nahkodai Repdem DPD Provinsi Lampung

REFERENSIRAKYAT.CO.ID – Dengan marwah baru Repdem Lampung yang baru saja terbentuk. Merupakan bagian dari pelopor persatuan yang siap menghantarkan kandidat PDI Perjuangan kembali mendominasi para kader di parlemen.

Pengukuhan Repdem DPD Provinsi Lampung Periode 2021-2026. Dengan ketuai Napoleon Oktober Boneparte, SH, Sekretaris Hendra Mahdian Putra SE, Bendahara Yohanes Yudhi W. ST dan para pengurus Repdem.


Pengukuhannya, oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin SE. di saksikan seluruh peserta Rakerda PDI Perjuangan Provinsi Lampung di Balroom Hotel Novotel Lampung, Selasa (8/6).

Ketua DPD Repdem Provinsi Lampung, Napoleon Oktober Boneparte mengatakan, Repdem di daerah, harus selaras dengan Dewan Pimpanan Nasional (DPN), Relawan Demokrasi Perjuangan (Repdem). Ini untuk menjaga persaudaraan dan persatuan.

BACA JUGA  Gubernur Arinal Djunaidi Lantik Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung

“Kami Repdem hadir sebagai banteng penangkal radikalisme yang menyusup dengan jubah-jubah keyakinan dalam beragama. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga Mati yang harus terjaga oleh setiap anak bangsa dan setiap Generasi,” ujarnya.

Menurutnya, Repdem memiliki program dengan poin UUD tahun 1945 tentang menangkal Redikalisme. Negara harus menjaga persatuan dan kesatuan. Sekalipun dengan mengerahkan para pasukan yang siap menjaga kenyamanan dan ketentraman NKRI.

“Program Repdem dalam menangkal Radikalisme selaras dengan amanah Undang-undang Dasar 1945 alinea ke 4 tentang persatuan dan tumpah darah, Dan Repdem tidak akan memberikan ruang buat paham radikalisme masuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Rangkul Semua Golongan

Untuk itu, sambung Leon-sapaan akrabnya-, Repdem sebagai sayap Partai PDI Perjuangan, akan merangkul kalangan Akedimisi, Mahasiswa, Ormas dan OKP lainnya. Hal ini Guna bersinergi mengumandangkan dengan masif akan pentingnya kerukunan dan persatuan.

BACA JUGA  Ini Hukuman Bagi Penerima dan Pemberi Uang Money Politic

“Perdebatan soal pancasila sudah waktunya kita akhiri. Pancasila bukan untuk di perdebatkan, Pancasila lahir mewakili kemajemukan. Indonesia adalah bangsa yang bermartabat dan terkenal akan budaya timurnya. Yakni gotong-royong dan tenggang rasanya. Untuk itu kita akan merangkul elemen masyarakat Lampung khusunya, menggaungkan kerukunan dan kesatuan juga persatuan,” jelasnya.

Ia menambahkan, tidak hanya DPD Repdem sendiri. Tentunya dengan melibatkan peran penuh 15 DPC Repdem se-Kabupaten dan Kota yang berada di Provinsi Lampung. Dengan semua kemampuan yang ada, dirinya yakin mampu mendengungkan kembali rasa persatuan dan kesatuan. (rera)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.