Lamsel  

DPRD Lamsel Minta Perhatikan Sektor Pariwisata

Referensirakyat.co.id – Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), memiliki potensi pariwisata yang baik. Sehingga perlu diperhatikan agar bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Anggota DPRD Lamsel, Jenggis Khan Haikal menjelaskan, provinsi Lampung merupakan alternatif destinati dari luar daerah. Baik itu dari Pulau Jawa maupun Pulau Sumatera sendiri.

Potensi destinasi tersebut, Jenggis Khan meminta agar pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dapat memanfaatkan peluang tersebut dengan cara mempromosikan dan memperbaiki akses ke sektor wisata.

BACA JUGA  DPRD Lamsel Bahas Penyertaan Modal BUMD

“Harus ada perbaikan menuju pariwisata ataupun pariwisatanya itu sendiri. Seperti perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum terutama di tempat-tempat yang memungkinkan untuk dijadikan sektor wisata. Karena sektor pariwisata ini bisa meningkatkan PAD untuk kabupaten lampung selatan,” Ungkap Jenggis, Jumat 5 November 2021.

Menurutnya, peluang untuk mendapatkan PAD dari sektor Pariwisata ini jangan sampai terbuang sia-sia. Jika hal tersebut tidak diperhatikan, Kabuapten Lampung Selatan, selamanya akan menjadi penonton.

BACA JUGA  Serentak!! Empat Mall Pelayanan Publik (MPP) di Sumatera Diresmikan Resmikan Menteri Anas

“Apalagi saat ini sedang dibangun Bakauheni Harbour City di Bakauheni. Pemkab lamsel harus bisa mendapatkan PAD dari sektor itu,” Ujarnya.

Selain itu, Anggota DPRD Lamsel ini juga meminta pemerintah daerah dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah, hendaknya memberikan dorongan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Caranya, dengan melanjutkan dan memantapkan langkah-langkah konsolidasi fiskal daerah guna mewujudkan APBD yang sehat, serta mendorong tumbuhnya investasi daerah yang bisa meningkatkan sektor industri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan juga peningkatan ekonomi pasca pendemi covid-19,” Katanya.

BACA JUGA  Ketua DPRD Lamsel Bersama Bupati Hadiri Penyerahan LHP LKPD

Untuk mengantisipasi dan mencegah dampak yang mungkin timbul dari berbagai krisis keuangan dan perekonomian global akibat pendemi covid 19, Jenggis mengharapkan agar pemerintah daerah dapat mengambil kebijakan untuk dapat menjaga stabilitas perekonomian daerah.

“Terutama dengan memperkuat basis perekonomian kabupaten pada sektor primer pertanian, kehutanan, perikanan dan pertambangan,” Pungkasnya. (Kuh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *