Adi Erlansyah Mengambil Formulir Calon Bupati di NasDem Pringsewu

PRINGSEWU – Adi Erlansyah mengambil formulir sebagai Calon Bupati di Partai NasDem Pringsewu, Senin (6/5/2024) siang.

Mantan Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah diterima langsung oleh Sekretaris DPD Partai NasDem Rohmansyah dan pengurus NasDem Pringsewu.

Adi Erlansyah mengatakan, hari ini ia bersama tim, dalam rangka mengambil formulir penjaringan sebagai calon Bupati di Partai NasDem Pringsewu.

Sebelumnya, kata Adi Erlansyah ia juga telah berkomunikasi dengan beberapa partai, dalam rangka untuk Pilkada serentak Pringsewu 27 November 2024.

“Tentu kehadiran saya tidak lain adalah mengikuti penjaringan di Partai NasDem, karena momentum Pilkada Kabupaten Pringsewu 2024,” kata Adi Erlansyah.

Menurutnya, pengalaman selama 1 tahun 9 bulan menjabat Pj Bupati Pringsewu, menjadi landasan ia untuk maju di Pilkada serentak Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA  Ketua DPRD Lamsel Reses di Dua Kecamatan

“Selama saya menjabat Pj Bupati Pringsewu 1 Tahun 9 Bulan, banyak Potensi-potensi yang harus dikembangkan dan program-program ingin saya lanjutkan,” kata Adi Erlansyah.

Karena Adi Erlansyah bukan partisipan dari parpol manapun. Sehingga memudahkan ia untuk berkomunikasi dengan semua partai politik di Kabupaten Pringsewu.

“Dan daftar penjaringan ini adalah salah satu usaha yang harus saya lakukan. Karena PAN dan PDIP saat itu membuka penjaringan terlebih dahulu maka, mengambil lebih dahulu. Dan hari ini mengambil formulir penjaringan calon bupati Pringsewu di Partai NasDem,” terangnya.

Terkait permintaan partai NasDem siap memberikan kontribusi membesarkan Partai NasDem untuk Pemilu 2029, Adi Erlansyah menyatakan kesiapannya.

“Saya kira itu hal yang wajib, ya untuk berkontribusi setiap kepala daerah yang sudah jadi,” kata Adi Erlansyah.

BACA JUGA  Profil dan Biodata Aura Kasih yang Tampil Seksi

Adi Erlansyah berharap Partai NasDem dapat mengusungnya di Pilkada serentak Pringsewu.

“Harapan saya tentu mendapat dukungan dari Partai NasDem. Karena kita juga harus membangun koalisi ke beberapa parpol,” kata dia.

Saat ditanya sosok calon wakilnya, Adi Erlansyah menyatakan bahwa hal itu masih lama untuk diungkap di publik.

“Untuk wakil saya kira belum bisa diungkapkan sekarang masih panjang waktunya. Paling nanti Agustus, ya,” ungkapnya.

Sekretaris DPD Partai NasDem Rohmansyah mengucapkan selamat datang kepada bakal calon bupati Adi Erlansyah di Kantor DPD Partai NasDem Pringsewu.

Ia menyambut baik Adi Erlansyah mengambil formulir pendaftaran penjaringan di NasDem Pringsewu.

“Apalagi tadi Pak Adi bicara sudah membangun komunikasi dengan partai partai lain. Karena semua partai di Pringsewu ini untuk mengusung calon harus berkoalisi,” jelas Rohmansyah.

BACA JUGA  Ibu Nana Adi Erlansyah Ngopi Bareng dan Menghadirkan Pelatihan MUA untuk Masyarakat Sukoharjo

Menurutnya, Partai NasDem di Kabupaten Pringsewu ada 4 kursi hasil Pileg 2024, artinya baru 8 persen.

“Kami punya komitmen kepada seluruh kader partai, untuk calonkada. Kita akan mengusung calon yang punya potensi menang. Terlepas itu calon dari kader sendiri atau calon lain yang mendaftar,” kata dia.

Rohmansyah juga menanyakan komitmen kesiapan Adi Erlansyah ikut membesarkan Partai NasDem di Pemilu 2029 mendatang.

“Tentunya kami akan memenangkan calon yang diusung oleh Partai NasDem Pringsewu, dengan kekuatan yang sudah kami punya saat ini,” kata dia.

Menurut Rohmansyah Partai NasDem membuka penjaringan Calonkada mulai tanggal 1-7 Mei 2024.

“Hingga hari ini sudah ada 6 calon yang mendaftar, ada juga satu yang mencalonkan sebagai wakil,” kata Rohmansyah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *